Bercanda Kadang Menyulut Api

10:00 AM annisa aprilya 0 Comments

sedikit cerita nih buat kalian semua

"Hahahahahhaha"
"Hahahahaaahaa"

Kalian pasti sering memulai pembicaraan dengan membahas topik topik yang lucu bukan ?
Awal mula kita bisa saja memulai pembicaraan dengan tawa canda, saling bergurau bersama, membahas topik yang sama dengan menganggap itu sesuatu yang sangat lucu sehingga pasti muncul tawa di wajah kalian.
Dan kadang pula saking bercanda terlalu parah, mulut kita tak sengaja mengucapkan suatu kata yang membuat lawan bicara kita marah. Memang maksud hati murni hanya ingin bercanda, tapi kita tak sadar sepatah kalimat terucap yang membuat dia tersinggung dan marah.
Ya aku pernah berada di posisi yang tersinggung dan pernah juga berada diposisi yang menyinggung.
Memang kedua rasa ini sangat tak enak dihati, jadi serba salah pasti. Namun coba untuk berpikir dewasa. Okelah jika aku di posisi tersinggung coba sajalah ditegur lalu kembali lagi bercanda, jangan marah terus berhari-hari kan kasihan lawan bicara mu jadi tak enak hati denganmu. Begitu pulang jika berada diposisi yang sedang menyinggung, jika tau lawan bicara mulai tersinggung dan marah, cobalah untuk berpikir ulang, kata-kata apa yang berusan menyakiti lawan bicara kalian, minta maaflah padanya.
Barusan saja aku berada diposisi yang menyinggung lawan bicara ku, lebih mudah minta maaf langsung jika kita ngobrolnya secara langsung (berada di satu tempat yang sama dan bersebelahan) tapi beda, aku dan dia ngobrol lewat chat. jadi untuk meminta maaf memang lumayan sulit. Karena kita tak tahu bagaimana perasaan dia yang bisa kita lihat dari ekspresi wajahnya. Ya begitulah aku tak sengaja berucap sesuai yang menyangkut masalalu. Tapi tetap minta maaf ya, itulah yang paling penting guys. Untuk selanjutnya berikan waktu padanya untuk sendiri jika memang dia tidak mau diganggu. Dan coba sapa lagi dilain waktu semoga kembali normal :)

Jadi, salinglah mengerti tentang teman-teman disekitar kalian. Jadi setidaknya kalian tau bagaimana jika keadaan seperti diatas terjadi di kalian ;)

0 comments:

Google+ Badge

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Followers